NGTP (Next Generation Telematics
Pattern) adalah sebuah pendekatan baru
untuk memberikan layanan di dalam kendaraan dengan berfokus pada interface
terbuka pada seluruh rantai pelayanan pelanggan.
Pengembangan NGTP bertujuan untuk:
1. Menyediakan pola teknologi antarmuka yang konsisten &
protokol untuk layanan telematika;
2. Mengurangi hambatan untuk kolaborasi dan implementasi;
3. Mengaktifkan adopsi teknologi baru karena mereka datang secara
online;
4. Dukungan sistem warisan untuk konektivitas seluruh
kehidupan pelayanan kendaraan;
5. Mendapatkan penerimaan luas dan mendorong inovasi melalui
pendekatan terbuka;
6. Meningkatkan proposisi nilai untuk produsen kendaraan,
penyedia layanan, penyedia konten, dan pengendara.
NGTP akan memungkinkan produsen
kendaraan untuk menggunakan persembahan terbaik dari berbagai mitra untuk tetap
menjaga hubungan dengan costumer. Pola ini juga akan memungkinkan penyedia
layanan dan penyedia konten untuk menjual layanan dasar yang sama seperti
manajemen sesi atau suara / data yang cocok untuk produsen kendaraan. Selain
itu, arsitektur NGTP memungkinkan integrasi yang mudah, sehingga kendaraan yang
lebih tua dan yang lebih baru dapat bersama-sama mengakses penawaran baru di bidang
telematika.
Sejak penerbitan NGTP 1.0 pada
bulan Januari 2008, Grup NGTP mendirikan implementasi dunia nyata dan menerima
banyak minat dari industri telematika.
Ada dua alasan utama untuk menerbitkan penerus dari NGTP 1.0:
1. Pelaksanaan NGTP layanan telematika berbasis teknologi
telematika dan telah lebih berkembang. Grup NGTP ingin berbagi pengalaman dan
praktik terbaik untuk NGTP dan memasukkan mereka dalam versi baru 2.0.
2. Dokumentasi 1.0 menggambarkan arsitektur di horisontal
"lapisan". Sebagai stakeholder menerapkan NGTP dengan cara vertikal
(oleh blok bangunan), Grup NGTP memutuskan untuk kembali ke struktur
dokumentasi dengan menjelaskan masing-masing blok bangunan dengan interface-nya,
seperti penanggulangan cepat tanggap pada kecelakaan.
Perubahan dari NGTP 1.0 ke NGTP 2.0
.
Dengan generasi kedua dari
arsitektur telematika NGTP ini, BMW memperkenalkan arsitektur teknologi antarmuka
yang memungkinkan lebih cepat dan lebih fleksibel di dalam implementasi pelayanan
baru pada sebuah mobil saat ini.
Arsitektur open source yang dikembangkan
oleh BMW ini bekerja sama dengan penyedia layanan telematika Connexis dan WirelessCar yang memfasilitasi kerjasama antar-perusahaan antara
produsen kendaraan dan penyedia jasa telematika.
NGTP (Next Generation Telematics
Pattern) berfungsi sebagai layanan baru yang dikembangkan atas dasar teknologi
dan kepuasan pelanggan ini dapat dimanfaatkan untuk mobil BMW tanpa upaya
tambahan, sehingga BMW ConnectedDrive pelanggan akan mendapatkan akses awal
untuk inovasi saat ini di bidang kenyamanan, keamanan dan infotainment,serta
jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan (baca: kecelakaan).
Produsen kendaraan, penyedia layanan
telematika dan pelanggan mampu meningkatkan jangkauan telematika berbasis
ConnectedDrive dari BMW bahkan lebih cepat dan fleksibel. Sebaliknya, semua
penyedia layanan telematika memiliki kesempatan untuk mengembangkan layanan
yang cocok untuk digunakan sebagai bagian dari BMW ConnectedDrive. Fleksibilitas
ini merupakan timbal balik yang berasal dari fakta bahwa rantai pasokan
telematika secara sistematis dipecah menjadi komponen individu.
NGTP berisi dari operator yang
menjamin adanya antarmuka antara kendaraan dan penyedia layanan telematika. Ini
berarti bahwa di masa depan pelanggan BMW akan memiliki pilihan yang lebih luas
bahkan layanan mobilitas yang kompleks sekalipun. BMWConnectedDrive telematika –
based services saat ini tersedia di sepuluh negara dan digunakan oleh
sedikitnya 600.000 kendaraan.
NGTP mengakomodasi inisiatif eCall yang
sempat tertunda di Uni Eropa, dan arsitektur pola ini akan mengakomodasi tren industri masa
depan.
Teknologi NGTP sekarang akan
memungkinkan para pelanggan untuk memanfaatkan layanan ConnectedDrive tambahan.
Pelaksanaan berikutnya dari layanan inovatif dapat dilakukan tanpa harus
membuat perubahan teknis untuk kendaraan.Klik untuk melihat presentasi
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
BalasHapus