Jumat, 11 November 2011

Anfield dan unsur magisnya

Anfield adalah nama stadion klub sepak bola Liverpool F.C. yang berasal dari kota Liverpool, Inggris. Stadion ini terletak 4,8 km dari pusat kota Liverpool dan berkapasitas sekitar 45.400 kursi penonton.Stadion ini dibuka pada tahun 1884 dan berukuran 111yard (Wikipedia).

Semua tau bahwa stadion ini memiliki kekuatan magis,ada yang bilang bahwa stadion ini dipenuhi oleh kekuatan sihir yang tinggi,hampir setiap pertandingan kandang Liverpool tidak pernah kalah (jarang) di stadion ini meskipun sering mendapatkan hasil imbang.

Pertama kali masuk ke lorong stadion,kita akan melihat tulisan “THIS IS ANFIELD” terpampang di atas sebuah tangga menurun menuju lapangan(gambar 1).

(gambar 1).

Stadion ini terlihat begitu besar dan penuh dengan warna merah,merah merupakan gambaran keberanian,tak jarang tim-tim lawan sudah down duluan sebelum tanding melawan Liverpool di stadion ini,terlebih lagi para supporter setia(liverpuldian) yang selalu menyanyikan lagu “You’ll Never Walk Alone” di sepanjang pertandingan membuat isi stadion bergemuruh dan semakin menggila.You’ll Never Walk Alone (YNWA) yang merupakan sebuah lagu di drama musikalCarousel. Lagu itu dinyanyikan pertama kali di Anfield saat band Gerry and the Pacemakers yang juga berasal dari Liverpool berhasil mencapai nomor satu di jenjang tembang berkat lagu itu. Suporter yang ikut bernyanyi saat lagu-lagu dari jenjang tembang itu diputar tidak berhenti menyanyikan YNWA mesikipun lagu itu sudah tidak masuk daftar lagi. Sejak itulah tradisi menyanyikan lagu tersebut di Anfield lahir.

Mungkin karena lagu tersebut yang mengakibatkan unsure-unsur magis di stadion ini semakin kuat.Who’s know.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar