Kamis, 07 Juni 2012

Biografi John. W. Henry


John.W.Henry atau bernama lengkap John William Henry II lahir pada tanggal 13 September 1949 di Quincy,Illinois,Amerika Serikat.Lahir dari keluarga petani,beliau mengawali karir dari seorang broker suatu perusahaan finansial,dan mendirikan John W. Henry & Company (JWH) pada tahun 1982 yang bergerak di bidang investasi retail dan berlokasi di Boca Raton,Florida, ketika bisnis terbukti sangat sukses, JWH memperluas kepentingan investasinya dalam dunia olahraga.

JWH adalah pemilik utama dari Boston Red Sox (2002) yang  mana berdiri pada tahun 1918 dan merupakan klub football divisi I amerika yang bisa dibilang cukup sukses. Pada tahun 2002, Henry dan sahabatnya Werner mendirikan New England Sports Ventures(NESV) di boston yang merupakan pusat perbelanjaan alat-alat olahraga dan merupakan markas dari Boston Red Sox. NESV berlokasi di Fenway Park, Boston.

Pada tahun 2007, Henry Fenway Sports Group membeli 50% saham di Roush Jack dan JWH resmi menjadi pemilik saham klub balap mobil tersebut, serta resmi menjadi co-pemilik Racing Fenway Roush.

Awal kedatangannya di Anfield bisa dibilang suatu hal diluar perkiraan JWH,setelah masalah kepemilikan saham atas Liverpool FC dibawa ke meja hijau, akhirnya Gillet dan Hicks (pemilik LFC sebelumnya) harus menerima bahwa mereka bersalah dan harus memberikan kepemilikan Liverpool FC sepenuhnya kepada Fenway Sports Group pada tanggal 15 Oktober 2010.

Sepanjang  karirnya JWH dikenal sebagai  seorang pekerja keras dan seorang yang ‘cuek’ meskipun beliau juga mengidap asma dan berulang kali harus datang berobat ke RS. JWH masuk ke dalam daftar 50 orang terkaya di Boston seperti yang dimuat dalam Boston Magazine. JWH juga merupakan seorang pemain saham yang sukses serta berprinsip “tidak ada yang dapat memprediksi sebuah keberuntungan atas suatu investasi pada bidang terntentu, namun kemauan dan semangat-lah yang akan menentukannya nanti”, great quotes, right?? :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar