Selasa, 08 Mei 2012

Isi dari Bab 1 dalam Penulisan Ilmiah/PI

Bab 1 merupakan bab pendahuluan/pengenalan tentang apa yang akan kita buat, kenapa kita membahas tentang judul yang kita buat yang umumnya semua dirinci seperti dibawah ini:

1.     Latar Belakang Masalah 
   Terdiri dari minimal 3 paragraf jelas yang membicarakan latar belakang kita membuat penulisan ilmiah tersebut,serta mengacu  pada gejala-gejala yang ada di sekitar kita sehinga menjadikan kita mengangkat permasalahan tersebut dalam suatu penulisan ilmiah dan solusinya.Dalam latar belakang ini juga sebaiknya kita mencantumkan Judul dari penulisan ilmiah yang akan kita buat.

2.     Pembatasan Masalah
   Membatasi masalah sepadat mungkin dengan tujuan  menghindari adanya cakupan pembahasan-pembahasan lain dalam penulisan kita.Biasanya dalam Pembatasan masalah ini ditulis kembali judul yang kita ingin buat.

3.     Tujuan Penulisan
               Berisi tujuan kita dalam penulisan ilmiah ini.

4.     Metode Penelitian
    Berisikian basis tema yang akan dibuat,disini juga kita cantumkan spek perangkat keras dan perangkat lunak yang dipakai.Dalam metode penulisan ini kita cantumkan semua metode-metode yang kita gunakan.

5.     Sistematika Penulisan
  Dalam Sistematika penulisan ini kita tuliskan secara singkat bab demi bab dari mulai bab  pendahuluan,bab landasan teori, bab analisa dan pembahasan serta bab kesimpulan dan saran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar